Selasa, 01 Januari 2013

Penyakit yang disebabkan oleh Mie instan

Makan mie bagi sebagian orang, adalah hal yang biasa. terkadang seseorang mengkonsumsi mie 4x dalam seminggu, bahkan ada yang hampir setiap hari mengkonsumsi mie. tahukah kamu penyakit - penyakit yang ditimbulkan oleh mie? berikut penjelasan beberapa penyakit yang ditimbulkan oleh mie instan 

Penyebab kanker
Mie instan banyak mengandung zat aditif seperti MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh. Banyak kasus nyata tentang orang yang sakit dan diduga disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Karena itu, sebaiknya Anda pun mulai mengurangi mengkonsumsi makanan ini.

Chinese restaurant syndrome
Bahaya makan mie instan yang satu ini lebih mirip keracunan. Hal ini disebabkan oleh MSG yang terdapat pada bumbu mie instan. Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan MSG, lalu kemudian merasa pusing dan sesak nafas. Namun penyakit ini tidak terlalu fatal, karena akan sembuh setelah 2-3 jam kemudian.

Kerusakan jaringan otak
Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusakkan sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Selain itu, kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau keumpuhan.

mengkonsumsi mie yg berlebihan tidak bagus untuk tubuh. jangan mengkonsumsinya setiap hari. luangkan bagi tubuh untuk mencerna lilin dari mie itu sekitar 3 hari (lebih juga boleh). jaga kesehatanmu !

0 komentar:

Posting Komentar